Program 4

TNI AU. Bertempat di Lapangan Apel Lanud Dhomber, bertindak sebagai Inspektur Upacara komandan Lanud Dhomber yang di wakili Kepala Dinas Logistik Lanud Dhomber Letnan Kolonel Kal Pujiono, yang di ikuti seluruh anggota Lanud Perwira, Bintara Dan Tamtama serta Aparatur Sipil Negara (ASN) Lanud Dhomber melaksanakan upacara bulanan 17 an. Senin, (18/3).

Upacara Bendera 17-an yang rutin dilaksanakan selain untuk memelihara nilai-nilai luhur kejuangan yang telah dirintis para Founding father Bangsa, juga sebagai media untuk menyampaikan berbagai informasi yang berkembang diwilayah koopsau II, Panglima Komando Operasi TNI AU II dalam sambutannya yang di bacakan Kadislog Lanud Dhomber Letkol Kal Pujiono mengatakan bahwa pangkoopsau II ingin mengingatkan kembali kepada seluruh prajurit dan pns jajaran koopsau II agar upacara bendera setiap bulannya, jangan dilihat sebagai rutinitas semata, tetapi harus dimaknai sebagai wahana memantapkan rasa nasionalisme dan kejuangan kita selaku seorang prajurit. melalui upacara juga dapat kita peroleh berbagi informasi dan kebijakan aktual yang berkembang di Koopsau II saat ini.

Pangkoopsau II juga menekankan agar setiap prajurit dan satuan di Koopsau II yang terlibat langsung dengan kegiatan pengamanan pemilu untuk melaksanakan tugasnya dengan profesional, pegang teguh netralitas prajurit TNI dengan tidak memihak salah satu kontestan pemilu. Bila ada diantara prajurit yang tidak netral, berarti kalian telah mencederai profesionalisme prajurit, dan bagi yang melanggar, jelas akan dikenakan sanksi yang tidak ringan. Hal ini penting untuk saya tekankan, mengingat netralitas TNI dalam pemilu sudah menjadi harga mati bagi TNI, dan ini sesuai dengan apa yang digariskan pimpinan TNI. Selain sebagai upaya untuk mempertahankan profesionalisme prajurit, netralitas juga dalam rangka meningkatkan soliditas TNI yang sekaligus untuk menjaga tetap tegak dan utuhnya negara kesatuan republik indonesia.

Suksesnya tugas kita dalam mengamankan pemilu merupakan cerminan profesionalisme TNI selaku Bhayangkari negara.